STIKES Katolik St. Vincentius a Paulo Surabaya > berita > MoU STIKVINC dengan National Hospital Surabaya

Hari senin 03 Februari 2020 kemaren, STIKVINC Surabaya melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) dengan pihak National Hospital Surabaya dalam bidang pendidikan. Bentuk kesepakatan kerjasama ini adalah peningkatan jenjang pendidikan dan profesionalisme perawat National Hospital.  Adanya aturan dari pemerintah , PERMENKES RI NOMER 26 TAHUN 2019 tentang peraturan pelaksanaan UU No. 38 tahun 2014 tentang keperawatan, yang menyatakan adanya pembatasan kewenangan bagi perawat lulusan D3 keperawatan, yang menjadi alasan pihak National Hospital untuk mengirim 30 supervisor perawatnya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Sebagaiman yang diungkapkan oleh Prof. Hananiel, alasan pihak National Hospital memilih STIKVINC menjadi tempat untuk melanjutkan pendidikan bagi 30 perawatnya ini adalah kualitas perawat lulusan STIKVINC yang terkenal dengan kedisiplinan dalam bekerja, etos kerja, dan profesional. Selain itu sistem pendidikan yang ditawarkan di STIKVINC yaitu sistem blended program, sistem pembelajaran  yang dilakukan secara tatap muka langsung dan daring (online).

Pada penandatanganan MoU kemaren dari pihak National Hospital diwakili oleh Prof. Hananiel Prakasya Widjaya, selaku CEO, Dr. Aswan, selaku direktur utama, Ibu Ida Ayu Putri Widiarini. Selaku HRD, dan Kepala bagian unit keperawatan. Pihak STIKVINC sendiri diwakili oleh Sr. Ignata Yuliati SSpS, selaku ketua STIKVINC, Ibu Cicilia Wahyu Djajanti, selaku Wakil Ketua II, Ibu Sisilia Indriasari W, selaku ketua Prodi Ilmu Keperawatan, dan beberapa dosen pengajar.

Foto MoU NasHos by Catharina Ariyani on Scribd

Leave a Reply