WISUDA 2020

Surabaya – Bulan September 2020 merupakan bulan bahagia bagi segenap civitas akademika STIKES Katolik St.Vincentius a Paulo Surabaya (STIKVINC) dan keluarga lulusan . Terdapat beberapa rangkaian acara besar STIKVINC yaitu Misa Syukur atas kelulusan mahasiswa STIKVINC dan  wisuda dan pelantikan bagi lulusan perawat dan fisioterapi tahun ajaran 2019/2020.

Misa Syukur dilaksanakan pada Selasa, 01 September 2020 secara online yang dipersembahkan RD. Yuventius Devi Ghawa. Misa dilaksanakan untuk merayakan kebahagian atas keberhasilan yang dicapai. Misa berjalan dengan khidmat. Pesan dari Misa ini bagi lulusan STIKVINC adalah

menjadi berkat bagi sesama karena Allah telah memilih kita menjadi perpanjangan tangan Tuhan untuk melayani sesama.

Kamis, 03 September 2020 adalah acara besar selanjutnya yang STIKVINC adakan. Wisuda dan pelantikan diadakan secara daring atau live streaming. Prosesi ini merupakan wisuda virtual pertama kali. Para wisudawan mengikuti acara tersebut atau rumah masing-masing bersama keluarga.

Wisuda ini digelar melalui aplikasi zoom dan ditayangkan di Youtube STIKVINC SURABAYA.  Para senat dan petugas lain tetap berada di Aula STIKES Katolik St.Vincentius a Paulo Surabaya. Hadir  beberapa tamu undangan yaitu wakil dari wisudawan, petugas pelatikan dari organisasi profesi PPNI dan IFI serta Ketua Yayasan Pendidikan Kesehatan Arnoldus Surabaya. Semua petugas hadir dengan melakukan protocol kesehatan yang ketat. Selama seremoni berlangsung tampak sejumlah operator kamera hingga teknisi live streaming sibuk bekerja di posisinya masing-masing.

Satu persatu nama wisudawan tetap disebutkan. Para wisudawan pun diminta memindah tali toga sendiri atau dibantu orang tuanya. Para tamu dan keluarga berbahagia dan menyampaikan rasa syukurnya. Ketua STIKES Katolik St.Vincentius a Paulo Surabaya Sr.Ignata Yuliati, SSpS, MAN., DNSc mengatakan wisuda daring ini dilakukan karena masa pandemi virus Corona atau COVID-19 sehingga tidak memungkinkan pelaksanaan wisuda dan pelantikan silaksanakan seperti tahun-tahun seselumnya, namun hal ini tidak mengurangi makna wisuda dan pelantikan ini.adapun jumlah lulusan STIKVINC pada wisuda tahun ini adalah 167 orang yang terdiri dari 23 Ahli madya Keperawatan, 54 Sarjana Keperawatan, 28 Ahli Madya Kesehatan dan 64 Ners.

Semoga lulusan STIKVINC dapat menjadi berkat dan menjadi tenaga kesehatan yang mampu mengintegrasikan hati nurani, pengetahuan,dan ketrampilan  dalam melakukan pekerjaan mulianya untuk kehidupan sesama dengan penuh kasih(integrated Heart, Head and Hands for life).

Leave a Reply