Tanggal 17 Maret 2021 adalah  hari yang istimewa bagi profesi perawat seluruh Indonesia.  Pada tanggal tersebut merupakan HUT PPNI ke 47 dan mengambil tema “Perawat Tangguh, Indonesia bebas Covid 19, Masyarakat Sehat”.  DPK PPNI Stikes Katolik St. Vincentius a Paulo Surabaya juga tidak mau ketinggalan dam melakukan kegiatan untuk merayakan HUT PPNI ke 47 tersebut. Adapun kegiatan yang dilakukan adalah:

  • Kegiatan edukasi secara online

Kegiatan edukasi secara online dan disiarkan secara streaming melalui chanel youtube STIKVINC Surabaya dan Tribune Jatim Official yang dilakukan pada tanggal 27 Februari 2021 dengan topik “Vaksinasi Covid” oleh dr. Priska dari RSK ST. Vincentius a Paulo Surabaya dan pada tanggal 13 Maret dengan topik “Kesehatan Telinga Di Masa Pandemi Covid 19” oleh Iriene KW, M.Kep.,Ners, salah satu staf pengajar di Stikes Katolik St. Vincentius a Paulo Surabaya.

  • Kegiatan edukasi secara offline dan pembagian sembako

Pembagian  paket sembako sebanyak 20 paket dilakukan pada tanggal 17 – 21 Maret 2021 masing-masing anggota DPK PPNI Stikes Katolik St. Vincentius a Paulo Surabaya melakukan edukasi secara offline tentang penularan dan pencegahan Covid 19 dengan pemberian brosur dan dilanjutkan dengan pemberian sembako.

Makna dari kegiatan ini adalah perawat senantiasa peduli dan rela berbagi, termasuk berbagi pengetahuan dengan masyarakat yang ada di sekitarnya. Kegiatan yang dilakukan dapat berjalan lancar sesuai dengan rencana karena adanya dukungan dan partisipasi dari seluruh anggota DPK serta para pimpinan dari Stikes Katolik St. Vincentius a Paulo Surabaya

Leave a Reply