STIKES Katolik St. Vincentius a Paulo Surabaya > berita > DUKA NTT DUKA STIKVINC SURABAYA JUGA

Duka yang dialami oleh saudara kita di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada puncak perayaan Paskah, Minggu 4 April 2021, menjadi duka Stikvinc Surabaya juga. Pada hari itu terjadi bencana alam banjir bandang, tanah longsor dan angin kencang yang menimpa 10 kabupaten dan Kota Kupang sehingga mengakibatkan banyak sekali korban jiwa dan harta benda.

Kondisi ini yang membuat segenap civitas akademik tergerak hati untuk bisa membantu saudara saudara di NTT. Hal ini sejalan dengan nilai Kasih di STIKVINC dimana didalam nilai Kasih tersebut ada Wujud Kepedulian yang diartikan sebagai sikap yang memperhatikan sesama, solider terhadap sesama yang kekurangan dan membutuhkan.

Tidak membutuhkan waktu lama, aksi penggalangan bantuan berupa pakaian yang layak pakai dan donasi uang segera dikoordinasikan. Dimotori oleh Organisasi Mahasiswa  (ORMAWA) STIKVINC, donasi berupa barang dan dana dengan cepat mulai mengalir dan dapat dengan segera dikirimkan ke NTT. Donasi yang dikumpulkan ini bukan saja berasal dari sivitas akademik saja tetapi juga berasal dari alumni  STIKVINC.

ORMAWA sebagai generasi muda STIKVINC telah menunjukkan kepedulian mereka yang besar terhadap situasi dan kondisi lingkuang sekitar yang membutuhkan, dan itu menujukkan bahwa bekal nilai-nilai Kasih yang menjadi ciri khas STIKVINC sudah terinternalisasi ke generasi muda.

Jadi sobat STIKVINC, buat kalian yang memiliki kepedulian tinggi dan mempunyai impian menjadi tenaga di bidang kesehatan mari bergabung bersama kami Stikes Katolik St Vincentius A Paulo  (STIKVINC) Surabaya untuk menjadi generasi muda tenga kesehatan (Perawat dan Fisioterpis)  yang penuh dedikasi dalam menerapkan nilai Kasih untuk sesama.

Leave a Reply