MELALUI VCC MAHASISWA STIKVINC BISA DITERIMA KERJA BAHKAN SEBELUM LULUS

STIKES Katolik St. Vincentius a Paulo Surabaya > berita > MELALUI VCC MAHASISWA STIKVINC BISA DITERIMA KERJA BAHKAN SEBELUM LULUS

Vincentius Career Center (VCC) atau Pusat Karir (PK) yang ada di STIKVINC kembali memfasilitasi mahasiswa dalam proses rekrutment di beberapa institusi pengguna lulusan yang bekerjasama dengan STIKVINC.

Pada kegiatan recruitmen calon lulusan kali ini , STIKVINC bekerja sama dengan Rumah Sakit Katolik St.Vincentius a Paulo Surabaya. Kegiatan dilakukan 2 kali secara luring pada bulan Maret dan April 2021 serta secara daring pada bulan April 2021. Kegiatan diikuti oleh calon lulusan Program Profesi Ners angkatan 2020 dan Calon lulusan Program Studi Keperawatan angkatan 2018.

Bertempat di ruang Aula Maria Helena Stollenwerk lantai 4 gedung STIKVINC, pembekalan dan recruitment diberikan secara langsung oleh pemateri dari Rumah Sakit Katolik St. Vincentius a Paulo Surabaya (RKZ) yaitu Bapak Heru Asmoro dan Sr. Sisilia Andri SSpS. Jumlah peserta yang hadir sebanyak 34 orang mahasiswa calon lulusan yang terdiri dari program studi Profesi Ners dan Keperawatan. Kegiatan yang dilakukan secara luring ini tetap memperhatikan protocol kesehatan. Sebelum memasuki ruangan, para peserta diperiksa suhu tubuh dan diminta untuk mengisi link untuk mengetahui kondisi kesehatan peserta kegiatan. Di tempat pertemuan juga diberikan jarak antar peserta. Dalam rangkaian kegiatan ini, calon lulusan diberikan materi mengenai kiat- kiat dalam mempersiapkan diri sebelum memasuki dunia kerja.

Kegiatan recruitment ini secara rutin selalu dilakukan oleh VCC bukan hanya dengan RS RKZ Surabaya tetapi juga dengan RS besar lainnya baik di Surabaya maupun luar Surabaya. VCC ini menjadi salah satu keunggulan dari STIKVINC. Selain memastikan lulusan memiliki kesempatan memperoleh pekerjaan bahkan sebelum lulus, VCC juga bias dimanfaatkan oleh alumni STIKVINC untuk membantu mendapatkan pekerjaan sebab keunggulan lainnya adalah waktu tunggu lulusan STIKVINC 2.8 bulan.

Leave a Reply