STIKES Katolik St. Vincentius a Paulo Surabaya > berita > STIKVINC MENJADI RELAWAN VAKSINASI AGLOMERASI SURABAYA RAYA

#lawancovid19

STIKVINC sebagai lembaga pendidikan tinggi di bidang kesehatan merasa terpanggil untuk turut serta dalam penanggulangan Pandemi Covid 19. Melalui kegiatan vaksinasi aglomerasi yang digagas oleh Dinas Kesehatan dan DIKTI dan diselenggarakan di seluruh area Surabaya Raya, maka STIKVINC mengirimkan para mahasiswa tingkat akhir, yang terdiri dari 3 mahasiswa dari prodi Keperawatan, 6 mahasiswa dari prodi Ilmu Keperawatan dan 10 mahasiswa dari prodi Ners menjadi relawan petugas vaksin.

Para relawan dari STIKVINC ini kemudian bergabung dengan relawan dari institusi lain dan petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan mendapat tugas di kota Sidoarjo pada tanggal 21 September 2021 dan tersebar di 19 titik tempat pemberian vaksin. Agar proses pemberian vaksin dapat berjalan dengan lancer dan bias menjangkau banyak daerah maka pelaksanaan vaksinasi ini menggunakan mobil vaksin . Pelaksanaan vaksinasi aglomerasi ini disambut dengan sangat antusias oleh masyarakat sekitar dan dapat memenuhi target sasaran vaksin. Semoga dengan pelaksanaan vaksin secara massif ini mampu menanggulangi pandemic Covid 19 ini.

Mahasiswa yang menjadi relawan tentu saja tidak asal diberangkatkan, selain sudah mendapat ijin dari orang tua, mereka juga dibekali dengan pengetahuan yang cukup dan APD yang sesuai dengan protocol kesehatan yang disyaratkan, hal ini demi menjaga para relawan tetap aman dan sehat..

Relawan STIKVINC bukan hanya mendapat tugas melayani vaksin covid 19 di kota Sidoarjo saja tetapi juga di kota Surabaya. Selama 2 hari berturut-turut, tanggal #0 September – 1 Oktober 2021, para relawan STIKVINC bertugas melayani vaksid covid 19 di lapangan Thor atau yang dahulu lebih dikenal sebagai Gelora Pancasila.

Tim pertama yang bertugas di tanggal 30 September 2021 berasal dari 2 prodi, terdiri dari 2 orang dari prodi Keperawatan dan 3 orang dari prodi Ilmu Keperawatan. Tim ke dua yang bertugas di tanggal 1 Oktober 2021 berasal dari prodi Ners yang berjumlah 5 orang relawan.

Leave a Reply