Fisioterapi (D3)

VISI, MISI FISIOTERAPI

VISI :

Menjadi program studi unggulan di bidang fisioterapi muskuloskeletal yang berkomitmen pada profesi demi kehidupan pada tahun 2017.

MISI :

Melaksanakan dan mengembangkan pendidikan diploma fisioterapi yang berkarakter yang menunjang keunggulan kompetitif lulusan di bidang fisioterapi muskuloskeletal yang bermanfaat demi kehidupan
Melaksanakan dan mengembangkan penelitian yang dapat digunakan sebagai bahan pengembangan pendidikan dan pelayanan kesehatan yang bermanfaat demi kehidupan.
Menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat yang sesuai kebutuhan masyarakat dan bermanfaat demi kehidupan

TUJUAN :

1) Menghasilkan Ahli Madya fisioterapi yang memiliki kompetensi yang tinggi didalam bidang fisioterapi musculoskeletal, bersikap jujur dan disiplin dalam pelayanan demi kehidupan.
2) Menghasilkan dan meningkatkan kualitas penelitian fisioterapi dibidang musculoskeletal yang bermanfaat bagi pengembangan pendidikan dan pelayanan kesehatan.
3) Menyelenggarakan kegiatan pengabdian pada masyarakat sebagai komitmen untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

 Program Studi D3 Fisioterapi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan katolik St. Vincentius a Paulo Surabayabertekat menghasilkan ahli madya fisioterapi yang memiliki kompetensi tinggi dalam bidang muskuloskeletal, sikap profesional dalam pelayanan terhadap sesama secara holistic sehingga siap untuk bekerja dipelayanan kesehatan.

apa yang dipelajari di D3 Fisioterapi ?
mata kuliah diprogram studi D3 Fisioterapi meliputi kelompok mata kuliah :

  1. Fisioterapi Dasar :
    Anatomi Fisiologi, terapi manupulasi perifer, pemeriksaan fisioterapi, terapi latihan, Biomekanik, Sumber Fisis, Terapi Fungsional.
  2. Fisioterapi Spesifik :
    Fisioterapi Geriatri dan Obsgin, Fisioterapi Pediatri, Fisioterapi Neuromuskuler, Fisioterapi Kardiovaskuler, Fisioterapi Respirasi, Olahraga dan Muskuloskeletal.

Fasilitas :
Laboratorium Anatomi Fisiologi, Laboratorium Elektroterapi, laboratorium Terapi Latihan, Laboratorium Komunitas, Laboratorium Bahasa, laboratorium Komputer, Ruang Diskusi, Ruang Perpustakaan yang dilengkapi dengan buku-buku yang menunjang

Lahan Praktik :
Rumah Sakit Katolik St. Vincentius a Paulo Surabaya (RKZ), Rumah Sakit Umum Daerah Sidoarjo (RSUD), Rumah Sakit Kristen Mojowarno, Rumah Sakit Syaiful Anwar.

Prospek Lulusan :
Dapat bekerja di Rumah Sakit, Puskesmas, balai pengobatan, panti Jompo, Pusat kebugaran dan Spa, sarana olahraga serta sarana lainnya..

status :

TERAKREDITASI B LAM-PTKes

lama studi :
6 Semester-3 tahun (119 SKS)
40% Kuliah dan 60% Praktek

Sertifikat Akreditasi D3 Fisioterapi 2012-2017 by STIKES Katolik St. Vincentius a Paulo on Scribd