Keperawatan (D3)

VISI, MISI KEPERAWATAN
VISI :

Menjadi program studi yang menghasilkan lulusan unggul di bidang keperawatan medical bedah serta berkomitmen pada profesi demi kehidupan pada tahun 2017.

MISI :

Melaksanakan pendidikan diploma keperawatan yang berkarakter dan komprehensif yang menunjang keunggulan kompetitif lulusan di bidang keperawatan medical bedah yang bermanfaat demi kehidupan.
Menyelenggarakan penelitian yang dapat digunakan sebagai bahan pengembangan pendidikan dan pelayan kesehatan yang bermanfaat demi kehidupan.;
Menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat tepat guna demi kehidupan

TUJUAN :

Menghasilkan lulusan yang berkarakter disiplin, jujur, bekerja keras dengan dasar teoritis dan pengalaman praktis di bidang keperawatan, yang memungkinkannya mengikuti studi lanjut maupun mampu bersaing didunia kerja yang bermanfaat demi kehidupan.
Menghasilkan dan meningkatkan kualitas penelitian dibidang keperawatan yang terkait dengan keperawatan medikal bedah yang berpihak kepada kehidupan.
Menyelenggarakan kegiatan pengabdian pada masyarakat sebagai komitmen terhadap pencarian alternatif solusi untuk berbagai permasalahan dan kebutuhan masyarakat.
Menghasilkan lulusan dengan rata-rata IPK > 3.00.

Program Studi D3 Keperawatan mempunyai keunggulan dibidang Keperawatan Medikal Bedah sehingga menghasilkan tenaga keperawatan vokasional keperawatan yang loyal serta mampu mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan pada masyarakat.
apa yang dipelajari di D3 Keperawatan ?
mata kuliah diprogram studi D3 Keperawatan meliputi kelompok mata kuliah :

  1. Keperawatan Dasar :
    Anatomi Fisiologi, Komunikasi Keperawatan, Kebutuhan Dasar Manusia, Etika Keperawatan, Konsep dasar Keperawatan, Keperawatan Profesional, Dokumentasi keperawatan.
  2. Keperawatan Spesifik :
    Keperawatan Medikal bedah, Keperawatan Anak, Keperawatan Maternitas, Keperawatan Keluarga, Keperawatan Jiwa, Keperawatan Kritis.

Fasilitas :
Laboratorium Anatomi Fisiologi, Laboratorium Kebutuhan dasar manusia, Laboratorium Keperawatan anak, Laboratorium Keperawatan Maternitas, Laboratorium Keperawatan Kritis, Laboratorium Keperawatan Bedah, laboratorium Keperawatan jiwa, Laboratorium Komunitas dan Keluarga, Laboratorium Bahasa, laboratorium Komputer, Ruang Diskusi, Ruang Perpustakaan yang dilengkapi dengan buku-buku yang menunjang

Lahan Praktik :
Rumah Sakit Katolik St. Vincentius a Paulo Surabaya (RKZ), Rumah Sakit Katolik Budi Rahayu.

Prospek Lulusan :
Banyak lembaga/RS yang memesan lulusan sebelum mahasiswa dinyatakan lulus, waktu tunggu lulusan untuk memperoleh pekerjaan yang pertama kurang dari 3 bulan, alumni yang lulus dapat bekerja di rumah sakit pemerintah dan swasta, puskesmas, klinik, laboratorium, home care, lembaga pendidikan dan penelitian, dinas kesehatan, lembaga swadaya masyarakat (LSM), Pelayanan kesehatan masyarakat.

status :

TERAKREDITASI B LAM-PTKes

lama studi :
6 Semester – 3 tahun (119 SKS)
40 % Kuliah, 60 % Praktek

Sertifikat Akreditasi Depkes_2008 by STIKES Katolik St. Vincentius a Paulo on Scribd

Sertifikat Akreditasi Depkes_2002 by STIKES Katolik St. Vincentius a Paulo on Scribd

Sertifikat Akreditasi Depkes_1997 by STIKES Katolik St. Vincentius a Paulo on Scribd

Sertifikat Akreditasi D3 Keperawatan 2011-2016 by STIKES Katolik St. Vincentius a Paulo on Scribd